Senin, 16 Desember 2013

Elegi persabatan


Persahabatan adalah suatu hal berharga dalam hidup seseorang. Dalam persahabatan kepercayaan, keterbukaan dan rasa saling menghargai adalah hal yang mutlak dibutuhkan, dan selama ini banyak hal yang sudah saya rasakan dalam manis pahit persahabatan dalam hidup saya. Pernah merasa sangat bahagia karena mempunyai sahabat yang selalu mendukung saya dalam suka dan duka, namun pernah juga merasa sangat kecewa karena seseorang yang kita panggil sahabat ternyata tidak memberi arti yang sama dengan definisi sahabat ala saya, setelah sekian tahun bersama eh endingnya malah seseorang yang kita sebut sahabat malah menusuk dari belakang. Kecewa, sedih dan marah yang saya rasakan awalnya. Namun kembali saya membesarkan hati saya bahwa, beruntung Allah menunjukkan kebenaran yang sesungguhnya sehingga saya tidak harus bergaul lebih lama lagi dengan sahabat abal-abal tersebut hehehehehe. Dan masih banyak kok sahabat lain yang benar-benar care dan mendukung saya dalam suka dan duka.



Tentu yang saya rasakan ini juga pernah dialami oleh orang lain. Yang mengherankan bagi saya adalah ternyata kebaikan dan ketulusan kita terhdap seseorang itu tidak selalu berbalas sama. Dan sejauh mana keikhlasan kita untuk menghadapinya bila hal tersebut terjadi. Namun Allah Maha Mengetahui , segala hal yang kita hadapi dalam konteks persahabatan baik cerita indah dan pilu tentu akan memberikan pelajaran hidup berharga bagi saya. Namun segala hal buruk yang pernah saya alami dalam menjalin persahabatan tidak akan pernah mengurangi takaran ketulusan terhadap sabahat saya.






Saya sangat menyakini bahwa ketulusan dan kesabaran tidak akan pernah sia-sia. Mungkin tidak saat ini saya petik hasilnya ketika seorang sahabat ternyata mengkhianati saya. Namun suatu saat saya akan memetik hasil dari ketulusan dan kesabaran itu. Insya Allah saya akan berusaha tetap tersenyum biarpun pahit mengingat pengkhianatan seorang sahabat. Saya akan selalu bersyukur bahwa persahabatan merupakan hal terindah yang bisa kita miliki dalam hidup. Karena dengan persahabatan Allah menunjukkan bahwa kita tidak sendiri menghadapi berbagai persoalan hidup...
Terimakasih sahabat-sahabatku bahwa kalian telah menjadi salah satu bagian terindah dalam hidup saya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar